5 Sep 2011

S A H A B A T << trauma

hanya pingin cerita tentang sesuatu yg aku alamin. boleh kan? of course. thank you.

persahabatan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan penghargaan dan afeksi. sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka *hasil copas wikipedia*

sahabat. selama ini aku berpikir menyenangkan kalo kita punya sahabat. karena sahabat yg kita tau bisa membuat diri kita jauh lebih baik. tapi kenyataannya .. buat aku itu cuma omong kosong. sahabat, sekarang buat aku jadi agak trauma.

aku udah kenal dia 6 tahun. dan sejak aku tau dia bakal pindah, aku sempat sedih. tapi aku tau aku juga gak bisa ngelarang dia. itu hak dia. sampe akhirnya 3 tahun berlalu. dan akhirnya dia kembali dekat sama aku .. bersama cewek lain. cewek yg dia jadikan sahabat juga. saat aku tau dia punya sahabat lain, aku merasa mulai tersingkir. aku seperti sudah tidak diperdulikan lagi. dia lebih dekat dengan sahabatnya itu. aku ngerasa aku udah dilupain.

itu sebabnya aku sekarang SEDIKIT TRAUMA dengan sahabat. apalagi sahabatku 'yang saat ini', sebentar lagi juga akan berpisah denganku dan pindah ke sekolah lain. aku tindak ingin semua ini terulang lagi. ya Allah.. :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar