11 Jul 2020

Lelah

Maaf..
Aku tau kesulitanku tak mungkin lebih dari kesulitanmu
Tapi aku masih punya hak untuk mengeluh kan?
Bukan.. Bukan mengeluh
Aku hanya ingin bercerita

Aku tidak mengerti
Kenapa aku selalu memimpikanmu?
Bahkan saat aku tidak memikirkanmu
Aku hanya berdoa untuk mempunyai tidur yang nyenyak, tidur yang tenang
Tanpa ada mimpi, jika perlu

Tapi kenapa..
Kenapa kamu selalu muncul?
Entah untuk membuat simpulan senyum atau menumpahkan air mata
Apa lagi yang kamu mau dariku?
Bukankah.. kamu sudah mengambil separuh hidupku?
Tidak.. seluruh hidupku

Apakah seluruhnya masih kurang?

Aku lelah..
Lelah bangun dengan air mata
Entah terbendung atau tidak
Aku lelah dengan kedatanganmu

Aku lelah..
Mengatakan "aku baik-baik saja"
"Tidak ada apa-apa"
"Semuanya baik-baik saja"

Siapa yang aku bohongi?
Siapa yang aku coba puaskan?
Siapa yang aku coba yakinkan?

Kata-kata yang tidak aku maksud
Kata-kata yang tidak aku ingin

Sampai kapan?
Sampai kapan aku harus seperti ini?
Sampai kapan aku mau seperti ini?

Aku juga tidak tahu
Tapi yang aku tahu
Aku lelah

Rasanya aku tidak ingin bangun dari alam bawah sadarku
Tapi saat kau ada di sana, aku harap aku tidak pernah jatuh lagi
Rasanya aku hanya ingin tersadar dan terbangun
Tapi saat kau kau ada di sana, aku harus kemana?

Sejujurnya, kau selalu ada di pikiranku
Di hatiku
Di diriku

Maka saat kau pergi
Aku kehilangan perasaanku
Begitu juga dengan diriku

Aku.. hanya ingin tenang
Aku ingin diam
Aku ingin tidak merasakan

Apakah aku tidak bisa mendapatkannya?
Apakah aku.. tidak pantas mendapatkannya?

Jangan katakan "semuanya akan baik-baik saja"
Jangan katakan "kamu pasti bisa"
Tolong jangan
Itu sangat menyakiti egoku

Aku tidak sekuat itu
Aku tidak seoptimis itu
Aku tidak seperti yang kalian pikir
Aku mohon
Aku tidak ingin mendengarnya
Jika pada akhirnya, semua hanya kebohongan belaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar